Workshop PT. Hino Motors Sales Indonesia terletak di Jalan. Gatot Subroto KM. 8,5 Jatake, Tangerang. Peran utamanya adalah sebagai workshop support dari ATPM sebagai wujud untuk mendukung penjualan yang di distribusikan ke seluruh Dealer HINO di Indonesia, adapun layanan yang dapat diberikan antara lain:
HINO Customer Care Centre
Salah satu layanan dari Service Division untuk mendukung penjualan HINO dibentuklah HINO Customer Care Centre.HINO Customer care center atau disingkat HC3 adalah sebagai wujud dukungan kepada pelanggan dengan cara mengumpulkan informasi sebagai bahan referensi untuk improvement product, layanan after sales dari sisi service dan spare part sehingga mempunyai tujuan akhir yaitu kepuasan pelanggan.
Hotline Centre (Call Centre) Bebas Pulsa
Layanan ini bertujuan untuk melayani customer memperoleh informasi mengenai 3S (Sales, Service dan Spare Part) dan memberikan bimbingan teknik kepada customer. Jam Stand by Operator Hot Line Service :
Jam Operasioal Hino Call Center saat ini : 24 Jam –
Setiap Hari
Hotline
: 0800 100 44 66
SMS, WA & Telegram : 0815 1900
1900
Diluar Jam Operator Hot Line Service : Record By Computer System
Layanan Untuk Jaringan Operator Indosat Group : 0815 1900 1900
Informasi Servis : Buletin
Informasi mengenai perubahan bentuk, design, revisi workshop manual dan perubahan part dan lainnya yang mempunyai hubungan secara teknik pada kenadaraan HINO terdapat Buletin Service yang iasa diterbitkan oleh Technical
Warranty merupakan bagian terpenting dalam memberikan kepastian kepada pelanggan mengenai mutu dari produk yang terjual dipasar. Dalam memberikan kepastian mutu produk yang terjual tentunya terdapat garansi yang menjadikan pelanggan menjadi yakin atas penggunaan atau operasional kendaraan. Demikian juga dengan produk HINO juga tidak lepas dari pemberian jaminan mutu ke pelanggan dengan mencantumkan warranty (garansi) dengan masa berlaku yang telah ditentukan yang menggunakan dasar jam operasional atau jarak tempuh operasional kendaraan.
Hino mempunyai beberapa varian dan kategori sehingga disini warranty (garansi) dapat dibedakan:
Salah satu syarat untuk mendapatkan warranty (garansi) oleh PT HMSI adalah pelanggan harus melakukan servis gratis s/d 60.000 km di dealer resmi HINO (Khusus untuk pembelian setelah 1 Juli 2013)
Pusat Pelatihan
Program yang diberikan Service Division yang berguna untuk memberikan informasi masalah produk, cara mengemudi yang baik dan benar dan cara perawatan atau perbaikannya. Dengan adanya support dari sisi Training diharapkan customer dapat melakukan perawatan sesuai standard prosedur yang telah ditentukan dan sesuai dengan perkembangan teknologi HINO. Untuk memenuhi kebutuhan customer dalam meningkatkan kemampuan soft skill & hard skill, Training Centre menyelenggarakan program training antara lain:
1. Customer Training
Program Customer Training ini mempunyai arti penting dalam pengoperasian awal kendaraan sehingga operator atau driver dapat memahami kelengkapan kendaraan serta dapat mengemudikan dengan aman, baik dan benar serta dapat mengemudi secara efisien bahan bakar. Selain memberikan pelatihan kepada operator atau driver juga memberikan pelatihan mengenai perawatan kendaraan yang diberikan kepada teknisi yang berada di lingkungan kerja customer.
Program Customer Training antara lain:
- Preventive Maintenance
- Driver Training
2. Fleet Customer Training
Program Fleet Customer Training ini adalah diperuntukan kepada Custromer yang telah menjadikan Kendaraan Hino sebagai mitra bisnisnya atau lebih dekat dengan istilah Customer Hino Minded, dengan demikian unit yang dimiliki telah melebihi dari 100 unit. Dengan banyaknya unit yang dimiliki tentunya mempunyai bayak masalah yang timbul di internal perusahaan dari customer pengguna kendaraan HINO.
Sebagai wujud dukungan terhadap bisnis dari Fleet Customer untuk memperkecil permasalahan yang timbul pada kendaraan yang digunakan maka HINO memberikan Program Fleet Customer Training antara lain:
- Engine Repair Training
- Chassis Repair Training
- Electrical Repair Training
- Special Condition Training
Untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan & nilai tambah pembelian unit HINO, untuk pembelian unit HINO mulai VIN 2021 diseluruh Indonesia mendapatkan layanan servis gratis hingga 60.000 Km* atau 2 Tahun mana yang tercapai lebih dahulu. Sejak pelanggan membeli (menerima) kendaraan baru Hino dari dealer resmi Hino.
* Jasa hingga 60.000 Km dan suku cadang hingga 40.000 Km serta diskon suku cadang 40% di 60.000 Km