x
Hino Telematics Safety Driving Competition 2022  Masuki Batch Kedua
  16 Agustus 2022
  Category
  admin
  Post a Comments

Hino Telematics Safety Driving Competition 2022 Masuki Batch Kedua

Tangerang, 16 Agustus - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan rangkaian kampanye keselamatan berkendara dengan melanjutkan kembali gelaran Hino Telematics Safety Driving Competition 2022, yang kini memasuki batch kedua. Menggunakan fitur Hino Connect Telematics yang terpasang pada unit truk dan bus Hino, event ini merupakan implementasi dari visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman. Hal ini perlu Hino tanamkan kepada para pengemudi truk dan bus, agar mereka dapat berkendara dengan aman dan memberikan nilai lebih kepada sesama pengguna jalan lainnya dengan memaksimalkan fitur Hino Connect Telematics yang tersedia.


Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengatakan "Hino akan selalu memberikan perhatian terhadap keselamatan dalam berkendara, dengan keterbatasan yang timbul dari efek pandemic. Hal ini tidak menyurutkan Total Support Hino terhadap safety atau keselamatan berkendara dengan memaksimalkan fitur Hino Telematics”.

Hino Telematics Safety Driving Competition 2022 batch 2 akan di ikuti oleh 5.000-unit kendaraan Hino dari 2.531 konsumen di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua. Kegiatan ini digelar dalam beberapa kategori seperti, 4 kategori untuk Hino Ranger yaitu kategori 4x2, 6x2, 6x4, dan tractor head. Sementara untuk kategori Hino Dutro akan memperlombakan 2 kategori yaitu di segmen 4 Ban dan 6 ban. Terakhir di kategori Hino Bus terdapat total 1 kategori yaitu kategori bus besar.

Para pengemudi akan berkompetisi untuk mendapatkan nilai terbaik dalam mengendarai truk dan bus Hino. Penilaian akan dilakukan selama 3 bulan, dimulai dari bulan Agustus s/d Oktober 2022. Dari total 7 kategori yang di pertandingkan, akan di dapatkan pemenang 1 sampai pemenang 3, dengan total hadiah sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) dan di tambah lagi asuransi Jiwa dengan nilai pertanggungan senilai Total Rp. 225.000.000,- (dua ratus dua puluh lima juta rupiah).

Melalui event ini, Hino turut juga mendapat apresiasi atau rekor dari museum rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Kompetisi Keselamatan Berkendara Terbanyak Melalui Aplikasi Telematics. Dimana untuk pencatatan di MURI kegiatan ini merupakan rekor ke – 3 (tiga) yang berhasil di dapatkan oleh Hino, sebelumnya Hino mencatatkan diri untuk kategori Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan rekor yang kedua adalah Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak.


Hino Telematics Safety Driving Competition merupakan bentuk tanggung jawab HMSI bagi pelanggan, masyarakat dan dukungan kepada Pemerintah. Dimana tidak semata – mata Hino hanya menjual truk dan bus saja, tetapi juga peduli terhadap keamanan dan keselamatan para pengemudi truk yang menjadi tulang punggung dalam bisnis perusahaan melalui edukasi yang berkesinambungan dan terarah sesuai dengan tujuan dari pemerintah dalam keselamatan berkendara.

“Dengan dilaksanakannya event ini, Hino ingin berkontribusi dan membantu pemerintah  dalam memberikan edukasi kepada para pengendara truk dan bus di Indonesia untuk lebih sadar akan keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Karena dengan cara mengemudi yang benar dan aman ditambah pemeliharaan rutin yang tepat, dapat memberikan keuntungan dan kesejahteraan pada pengemudi dan juga pemilik truk” tutup Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.



Leave Reply

Your email Address will not be published, Required filed are marked*