Berita

Hino Meresmikan Showroom Di Sampit Dan Memperkenalkan Hino New Dutro Di Sampit. Sep 18, 2017



Sampit, 18 September 2017
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam rangka merayakan 35 tahun Hino Indonesia terus memperkuat jaringan penjualan dan purna jualnya. Melalui aktivitas Total Support untuk memberi nilai lebih bagi customer di Sampit. HMSI bersama diler resmi untuk wilayah Kalimantan Tengah PT. Auto Mobil Prima (AMP) meresmikan fasilitas baru diler dari sebelumnya Mini 3S kini menjadi BIG 3S (Sales,Service,Sparepart). Showroom Hino Sampit yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman KM 2.5, No. 53. Memiliki luas area sebesar 5.376 m² dan luas bangunan 1.960m². Kini Didalamnya terdapat 7 servis bay dari sebelumnya 2 servis bay. Dengan penambahan bay servis ini ditargetkan Hino Sampit dapat menampung lebih dari 2.100 kendaraan setiap tahunnya untuk berbagai macam aktivitas servis seperti perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair) dan perbaikan komponen (component repair). Peresmian showroom Hino Sampit turut dihadiri oleh Hiroo Kayanoki – Presiden Direktur HMSI, Santiko Wardoyo – Direktur Penjualan & Promosi HMSI, dan Tatsuro Tazaki – Direktur Marketing & Dealer Development HMSI serta Soesilo Halim Gunawan – Komisaris AMP, dan Hengky Leonardy Presiden Direktur AMP.



Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI “Mengatakan Dengan peresmian showroom baru ini, kami akan melayani lebih maksimal sehingga kendaraan Hino pelanggan disini terus terawat dan selalu dalam kondisi prima Sehingga Bisnis pengusaha di Sampit dapat terus berjalan dengan baik”

Setelah sebelumnya berada dibawah naungan PT Cakrawala Putra Motor, kini Showroom Hino Sampit berada dalam manajemen PT Auto Mobil Prima. Showroom ini sudah mengaplikasikan desain dan standarisasi HMSI. Dimana untuk menunjang penjualan unit Hino terdapat sales counter dan ruang pamer yang menampilkan deretan produk line up Hino seperti, Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, dan Hino Bus. Untuk menjamin ketersedian suku cadang. Didalamnya terdapat warehouse yang siap menjamin ketersedian suku cadang Hino di wilayah Sampit dan sekitaranya.

Hino New Dutro diperkenalkan kepada customer setia Hino di Sampit
Setelah diluncurkan pada GIIAS tanggal 10 Agustus yang lalu, kini Hino New Dutro turut juga diperkenalkan kepada customer setia Hino di Sampit berbarengan dengan pembukaan showroom baru ini. Hino New Dutro menggantikan generasi sebelumnya Hino Dutro yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya” peningkatan spesifikasi dilakukan diseluruh kendaraan New Dutro serta penambahan model lineup yang lebih banyak. Sebelumnya Hino Dutro memiliki 12 model, kini generasi terbaru Hino New Dutro hadir dengan 16 model baru. Hino New Dutro hadir dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang handal di medan menanjak. Sistem pengereman Hino New Dutro hadir lebih aman, melalui penambahan dimensi brake lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas pompa vakum dari sebelumnya 80 cc menjadi 90 cc, selain itu perluasan dimensi brake drum pada sistem rem parkir dari sebelumya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35 mm menjadi 45 mm. Membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya.



Penjualan Hino Sepanjang Januari – Juli 2017 di Sampit.
Letaknya yang strategis membuat Sampit menjadi kota yang maju di Kalimantan Tengah. Banyak industri yang berjalan, serta adanya pelabuhan membuat kota ini menjadi salah satu pusat perdagangan di Kalimantan. Selain itu perkebunan kelapa sawit yang luas di kota ini tentunya menambah potensi Sampit menjadi kota yang penting bagi Hino. Tercatat selama periode Januari sampai dengan Juli 2017. Hino mampu meningkatkan penjualan dari 28% di tahun lalu, kini menguasai pasar light duty truck di Sampit dengan meraih 54% market share dan membuat Hino Dutro menjadi market leader. Tentunya hasil positif ini tidak terlepas dari kepuasaan customer loyal Hino akan layanan Total Support yang diberikan sehingga Hino terus dipercaya menjadi rekan bisnis yang membuat bisnis lebih mudah.